Menghilangkan Kutil Secara Alami

Kutil adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus HPV (Human Papilloma Virus). Pencegahan penyakit kulit ini bisa dengan melakukan vaksin HPV dan selalu menjaga kebersihan tubuh. Adanya kutilprmukaan kulit memang tidak sakit, namun sangat mengganggu penampilan dan terasa tidak nyaman. 



Beberapa cara menghilangkan kutil dengan menggunakan bahan-bahan alami:

1. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dipercaya memiliki berbagai khasiat, salah satunya adalah mengatasi berbagai masalah kulit seperti kutil. Caranya cukup mudah, tumbuk halus beberapa siung bawang putih, tempelkan pada bagian kulit yang terdapat kutil. Kemudian perban bagian tersebut, lakukan secara rutin hingga kutil menghilang.

2. Daun Dewa

5 Lembar daun dewa dibersihkan kemudian tumbuk halus. Tumbukan daun dewa, tempelkan pada kutil, kemudian perban. Lakukan secara teratur hingga kutil mengering dan hilang.

3. Kulit Pisang

Paling mudah menggunakan cara ini, hanya dengan mengoleskan bagian kulit pisang pada bagian kulit yang berkutil. Lakukan teratur sampai kutil menghilang. Agak lama hasilnya dengan menggunakan kulit pisang.

4 Menggunakan Cuka

Dari ketiga bahan diatas, menggunakan cuka adalah salah satu alternatif menyembuhkan kutil yang paling mujarab. Cuka dapat mengatasi kutil sampai ke akar-akarnya. Cukup tuangkan cuka di kapas, kemudian tempelkan kapas tersebut pada bagian kulit yang tumbuh kutil. Akan terasa panas dan sedikit perih dibagian sekitar kutil, ketika dioleskan cuka.

Jika cara-cara alami tersebut diatas, belum dapat mengatasi kutil yang membandel, anda bisa menggunakan obat kutil callusol. Callusol terdiri dari asam salisilat, asam laktat dan polidocanol. Membantu melunakan penebalan kulit, hingga kutil sedikit demi sedikit terkikis. Cara terakhir menyembuhkan penyakit kutil adalah dengan konsultasi ke dokter, biasanya kutil tersebut akan diangkat dengan operasi atau di laser.

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan Redmi Note 4 yang Wajib Kamu Tau

Awas, Game Android ini Bisa Bikin Baper