Popularitas Goblin Lampaui Descendants of the Sun

Dua drama korea terpopuler di tahun 2016, berdasarkan data dari Cable TV-IPTV. Goblin ditonton lebih dari 16 juta penonton sepanjang desember 2016 sampai februari 2017, sedangkan untuk Descendants of the Sun Cable TV-IPTV tidak menyebutkan berapa tepatnya jumlah penonton. Dari segi pendapatan, goblin meraup hampir tiga kali lipat DotS.

Jalan Cerita Goblin dan Descendants of the Sun


Goblin memiliki jalan cerita yang sedikit unik, drama fiksi bercerita tentang mahluk abadi yang sempurna. Gagah, tampan, baik, ganteng dan selalu ada untuk melindungi wanitanya (Ji Eun Tak). Goblin dapat mengakhiri kehidupan abadinya jika pedang yang tertancap pada tubuhnya di cabut oleh cinta sejatinya.Hal tersebut membuat dilema yang sangat mendalam, di satu sisi goblin ingin sekali mengakhiri kehidupannya namun disisi lain saat-saat akhir justru dia bertemu dengan cinta sejatinya hingga ingin hidup lebih lama lagi.



Descendants of the Sun (DotS), bertema tentang kisah tentara perdamaian. Saat menjalankan misinya kapten Yoo Shin-Jin (dibintangi oleh Song Joong-ki) bertemu dengan dokter Kang Mo-Yeon (dibintangi oleh Song Hye-kyo), seorang dokter relawan bencana. Saat mereka bekerja sama di zona bencana, mulai terciptalah benih-benih asmara diantara keduanya.



Mungkin memang kita tidak bisa membandingkan diantara keduanya, perbedaan genre memiliki penggemar masing-masing. Dots memiliki beragam nilai-nilai kemanusiaan yang terkandung didalamnya, salah satu contoh saat dokter dan tentara bahu-membahu menyelamatkan korban gempa. Berdasarkan fakta dari pendapatan, Goblin per episode meraih 3 kali lipat Dots, sekitar 900 juta Won per episodenya.






Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan Redmi Note 4 yang Wajib Kamu Tau

Awas, Game Android ini Bisa Bikin Baper

Menghilangkan Kutil Secara Alami